6 Pemain yang punya Nilai Pasar Tinggi dari Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tak diragukan lagi merupakan pemain paling terkenal di Liga Pro Saudi. Ronaldo saat ini bermain untuk Al Nassr.

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada awal tahun 2023. Bintang asal Portugal itu menandatangani kontrak hingga musim panas tahun 2025.

Meski usianya tak lagi muda, Ronaldo masih mampu menunjukkan ketajamannya di Timur Tengah. Pemain berusia 39 tahun itu baru saja mencetak golnya yang ke-50 untuk Al Nassr.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Dukung Palestina

Karena usianya yang terus bertambah, Ronaldo bukanlah pemain paling berharga pada tahun 2024. Saat ini, CR7 memiliki nilai pasar sebesar 12,8 juta poundsterling.

Berikut enam pemain teratas yang memiliki nilai pasar lebih tinggi dari Ronaldo.

6. Aleksandar Mitrovic (£23,8 juta)

Aleksandar Mitrovic hengkang dari Eropa pada musim panas tahun 2023. Striker asal Serbia itu menerima tawaran Al Hilal setelah bermain di Fulham.

Mitrovic sangat tajam bersama Al Hilal. Mantan penyerang Newcastle itu mencetak 40 gol di semua kompetisi musim lalu.

Ketajaman Mitrovic membantu Al Hilal menjuarai liga dan piala domestik. Jika bukan karena Cristiano Ronaldo, ia pasti sudah meraih Sepatu Emas tahun lalu.

5. Malcom (£23,8 juta)

Malcom mengawali kariernya di Eropa bersama Bordeaux. Pemain sayap asal Brasil itu kemudian sempat bermain sebentar di Barcelona.

Gagal bersinar di Barcelona, ​​Malcom pindah ke Rusia bersama Zenit St Petersburg. Ia akhirnya berlabuh di Al Hilal pada musim panas 2023.

Malcom juga berhasil meraih gelar liga di musim pertamanya bersama Al Hilal. Ia mencetak 25 gol dari 52 pertandingan musim lalu.

4. Neymar (£25,6 juta)

Neymar telah mengenakan seragam Al Hilal sejak 15 Agustus 2023. Bintang Brasil itu dibeli dari PSG dengan harga yang cukup mahal.

Alih-alih menjadi bintang di Arab Saudi, Neymar justru jarang bermain. Ia mengalami cedera ligamen anterior cruciatum (ACL) pada Oktober 2023 yang memaksanya absen cukup lama.

Sejauh ini, Neymar baru bermain sebanyak lima kali bersama Al Hilal di semua kompetisi. Neymar mencetak satu gol dan juga berhasil meraih gelar Liga Pro Saudi.

3. Sergej Milinkovic-Savic (£25,6 juta)

Sergej Milinkovic-Savic masih cukup bagus untuk bermain di level teratas. Namun, pemain berusia 29 tahun itu memilih bergabung dengan Al Hilal pada musim panas 2023.

Milinkovic-Savic sempat dikaitkan dengan rencana kembali ke Eropa pada Januari lalu. Namun, pemain asal Serbia itu tampaknya sudah nyaman di Timur Tengah.

Selama memperkuat Al Hilal, Milinkovic-Savic telah memainkan 46 pertandingan dengan torehan 13 gol dan 17 assist. Ia juga berhasil meraih empat gelar.

2. Ruben Neves (£27,3 juta)

Ruben Neves sempat dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Liga Inggris pada musim panas 2023. Namun, Neves memutuskan untuk menerima tawaran Al Hilal.

Neves dikontrak hingga 2026 oleh Al Hilal. Gelandang asal Portugal itu menjalani musim perdana yang cukup baik di klub barunya.

Neves bermain sebanyak 54 kali dan mencetak delapan gol pada musim lalu. Ia juga turut membantu timnya meraih gelar juara liga.

1. Moussa Diaby (£46,8 juta)

Moussa Diaby kini menjadi pemain paling berharga di Liga Pro Saudi. Pemain Al Ittihad itu memiliki nilai pasar sebesar £46,8 juta.

Diaby baru saja menandatangani kontrak dengan Al Ittihad. Gelandang asal Prancis itu didatangkan dari klub Liga Inggris Aston Villa.

Al Ittihad mengontrak Diaby hingga 2029. Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya telah bermain sebanyak 54 kali untuk Villa.

Leave a Comment