Daftar 8 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Euro 2024

Ada beberapa pemain yang mendapatkan bayaran tinggi di Euro 2024 kemaren. Bintang-bintang Barcelona, ​​Real Madrid, dan Manchester City masuk dalam jajaran pemain dengan bayaran tertinggi di Euro 2024.

BACA JUGA: 5 Pemain Sepak Bola Yang Bela Banyak Klub

Meskipun para pemain tersebut tidak bermain di level internasional untuk mendapatkan gaji, mereka mendapatkan banyak uang saat bermain untuk klubnya.

Dikutip dari laman planetfotball, menggunakan perhitungan angka yang disediakan oleh Capology, mari kita lihat lebih dekat 8 pemain dengan bayaran tertinggi di Euro 2024.

1. Kevin De Bruyne – 400.000 euro per minggu

Meskipun bermain di liga yang bisa dibilang sebagai liga terkaya di dunia, De Bruyne adalah satu-satunya pemain Liga Inggris yang masuk dalam daftar delapan pesepakbola dengan bayaran tertinggi di Euro 2024.

Ia diperkirakan mendapatkan sekitar €400.000 per minggu saat bermain untuk juara Inggris tersebut. Jumlah tersebut cukup untuk menempatkannya di posisi kesepuluh dalam daftar ini.

2. Toni Kroos – 403.000 euro per minggu

Meskipun kemungkinan besar akan pensiun setelah Euro 2024, kontrak Toni Kroos dengan Real Madrid secara teknis masih berlaku hingga akhir Juni 2024.

Toni Kroos sendiri berada di posisi ke-7 sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Euro 2024 dengan penghasilan sebesar 403.000 euro per minggu

3. Aymeric Laporte – 405.000 euro per minggu

Di posisi berikutnya ada Aymeric Laporte. Saat ini, bek asal Spanyol tersebut bermain untuk klub Al-Nassr, Arab Saudi.

Kepindahan Aymeric Laporte juga mendatangkan gaji yang diperkirakan mencapai 405.000 euro per minggu.

4. N’Golo Kante – 414.000 euro per minggu

Di posisi berikutnya ada N’Golo Kante. Ia seperti mendapatkan ‘rejeki nomplok’ setelah pindah ke Al Ittihad. Pasalnya, ia menerima kenaikan gaji hingga lima kali lipat dibanding saat diterimanya di Chelsea.

5. Aleksandar Mitrovic – 415.000 euro per minggu

Sebelum hengkang ke Liga Arab Saudi, Aleksandar Mitrovic menjalani musim yang hebat bersama Fulham. Tak heran jika Mitrovic langsung beradaptasi dengan lingkungan barunya di Al Hilal.

Saat ini, penyerang asal Serbia itu telah mencetak 18 gol liga sejak bergabung dan berada di belakang Cristiano Ronaldo dalam perebutan Sepatu Emas. Gajinya yang sebenarnya adalah 415.000 euro per minggu.

6. Robert Lewandowski – 448.000 euro per minggu

Robert Lewandowski menjadi penyerang andalan Barcelona. Pemain asal Polandia itu menerima gaji sebesar 448.000 euro per minggu atau sekitar Rp 6,8 miliar per minggu.

Dikutip dari bola.com, Lewandowski datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Blaugrana mendapatkan pemain tersebut setelah dibeli dari Bayern Munich seharga 45 juta euro.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu tampil cukup tajam selama berkarier di Camp Nou. Ia telah mencetak 39 gol dari 56 penampilan di semua kompetisi.

7. Kylian Mbappe – 1,2 juta euro per minggu

Secara teknis, Mbappe masih terikat kontrak di PSG hingga akhir bulan ini, jadi untuk keperluan artikel ini, kami menggunakan gaji PSG untuk menentukan peringkatnya.

Meskipun gaji mingguannya di Real Madrid tidak akan sama dengan yang diperolehnya di Prancis, ia akan menerima biaya masuk yang cukup besar untuk menutupi selisihnya.

8. Cristiano Ronaldo – 3,3 juta euro per minggu

Ronaldo tidak hanya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Euro 2024, ia juga merupakan pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini.

Dengan gaji tahunan lebih dari 170 juta euro, tidak mengherankan jika ia belum berencana untuk pensiun dalam waktu dekat.

Meski tak lagi bermain di level tertinggi, ia masih mencetak gol dengan mudah untuk Al-Nassr. Pada musim 2023/24 saja, ia mencetak 50 gol di level klub.

Leave a Comment