5 Pemain Yang Pernah Kalahkan Lionel Messi & Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi dunia sepak bola dan menciptakan duopoli yang tidak dapat digoyahkan oleh siapa pun. Mereka telah memenangkan banyak trofi dan memecahkan berbagai rekor dalam sepak bola.

Selain itu, mereka juga telah memenangkan banyak penghargaan individu lebih banyak daripada pemain lain dalam sejarah. Mereka berbagi sembilan penghargaan Ballon d’Or, tujuh Pichichi, tujuh Sepatu Emas Eropa, 10 penghargaan Pencetak Gol Terbanyak UEFA, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: 5 Pemain Sepak Bola Yang Bela Banyak Klub

Oleh karena itu, tingkat persaingan antara Messi dan Ronaldo jauh di atas pemain lain. Jika ada pemain yang ingin bersaing dengan mereka, dapat dikatakan bahwa peluang mereka untuk menang cukup terbatas.

Meskipun begitu, ada beberapa pemain yang berhasil mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam perebutan penghargaan individu. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann adalah salah satu penyerang terbaik di planet ini. Pemain Prancis itu adalah pemain paling berpengaruh di tim asuhan Diego Simeone. Kemampuan mencetak golnya dan dorongan untuk membawa timnya maju telah membantunya mencapai prestasi yang mengesankan dalam kariernya. Griezmann adalah salah satu dari sedikit pemain yang mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam penghargaan individu.

Pada tahun 2016, Griezmann mengalahkan mereka berdua dalam penghargaan Pemain Terbaik La Liga sebelum menempati posisi ketiga dalam Ballon d’Or 2016. Itu bukan prestasi kecil dan pemain Prancis itu telah melakukan cukup banyak hal untuk pantas mendapatkan tempatnya dalam daftar tersebut.

2. Andres Iniesta

Andres Iniesta adalah salah satu playmaker terbaik di dunia sepak bola. Ia terkenal di Spanyol dan di seluruh dunia. Ia juga salah satu dari sedikit pemain yang telah memenangkan semua kompetisi utama termasuk Piala Dunia dan Liga Champions.

Selain itu, gelandang Barcelona itu pernah mengalahkan Ronaldo untuk mendapatkan tempat kedua dalam penghargaan Ballon d’Or 2010. Iniesta juga kembali berbagi podium dengan mereka pada tahun 2012.

3. Diego Forlan

Mantan pemain Atletico Madrid ini merupakan penyerang mematikan di masa jayanya. Pemain Uruguay ini memiliki catatan gol yang mengesankan di La Liga Spanyol. Tidak mengherankan jika Forlan pernah mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam perebutan penghargaan individu.

Pada tahun 2009, Diego Forlan memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak La Liga setelah mencetak 32 gol dalam 33 pertandingan untuk Atletico Madrid pada musim 2008/09. Pada tahun yang sama, ia juga memenangkan penghargaan Sepatu Emas Eropa.

4. Neymar

Ketika ia bergabung dengan Barcelona dari Santos pada tahun 2013, semua orang menganggap Neymar sebagai prospek yang hebat. Banyak yang memperkirakan bahwa Neymar dapat menyalip dominasi Messi dan Ronaldo.

Pertama, Neymar mengalahkan Lionel Messi dalam perebutan Puskas Award pada tahun 2012 sebelum kemudian berbagi penghargaan pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan ikon Barcelona dan Real Madrid tersebut, saat ia mencetak gol ke-10 dalam final Liga Champions 2015 melawan Juventus.

5. Luis Suarez

Penyerang Barcelona tersebut dapat dianggap sebagai legenda karena kemampuannya mencetak gol yang luar biasa. Ia telah mencetak banyak gol untuk Ajax, Liverpool, dan Barcelona.

Luis Suarez juga telah mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam perebutan penghargaan individu. Pertama, ia berbagi penghargaan Sepatu Emas Eropa dengan Cristiano Ronaldo pada tahun 2014 setelah mencetak 31 gol untuk Liverpool pada musim 2013/14.

Leave a Comment