5 Pemain Sepak Bola Yang Bela Banyak Klub

Ada juga beberapa pemain sepak bola yang masih ada membela banyak klub sepak bola mereka DI dunia sepak bola modern seperti saat ini, perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain bukanlah hal yang aneh.

Meski tak sedikit pula pemain yang memilih untuk tetap setia pada satu klub yang telah dibelanya sejak awal kariernya.

BACA JUGA: 5 Fakta Sepak Bola yang Harus Diketahui Pencinta Bola!

Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab utama para pesepak bola memutuskan untuk pindah ke klub lain. Namun bagaimana jika ada beberapa pemain yang justru terlalu sering pindah klub.

Setidaknya ada lima pesepak bola profesional yang telah membela banyak klub sepanjang sejarah. Berikut lima pesepak bola yang telah membela banyak klub sepanjang kariernya:

5. Zlatan Ibrahimovic (9 Klub)

Ibrahimovic memang disebut sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Dengan postur tubuh yang tinggi besar dan didukung oleh kemampuan individu di atas rata-rata, Ibrahimovic menjadi penyerang yang disegani.

Meski begitu, Ibrahimovic juga dikenal sebagai salah satu pemain yang tidak pernah lama membela satu tim. Ya, Ibrahimovic telah membela 9 klub berbeda sepanjang karier profesionalnya, di antaranya Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ​​dan Manchester United.

4. Romario (11 Klub)

Romario merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh sepak bola Brasil. Ya, Romario juga merupakan orang yang berhasil membawa timnas Brasil naik podium saat tampil di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Romario mungkin memang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia yang pernah ada. Akan tetapi, dalam hal loyalitas, Romario tampaknya sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Romario telah bermain untuk 11 klub berbeda sepanjang kariernya.

3. Rivaldo (12 Klub)

Bagi Anda pecinta sepakbola, nama Rivaldo tentu sudah tidak asing lagi. Apalagi, sepanjang karier Rivaldo sebagai pesepak bola profesional, ia memang merupakan salah satu gelandang serang terbaik di dunia.

Selain prestasinya, Rivaldo juga dikenal sebagai pemain ‘belalang’ karena kerap berpindah-pindah klub. Pria asal Brasil ini telah membela 12 klub berbeda sepanjang kariernya, di antaranya Corinthians, Barcelona, ​​AC Milan, Olympiakos, hingga pensiun di Mogi Mirim.

2. Nicolas Anelka (12 Klub)

Nama Anelka pertama kali dikenal penggemar sepakbola saat ia membela Arsenal. Ya, saat itu, Anelka disebut-sebut sebagai salah satu penyerang muda dengan masa depan cerah. Namun siapa sangka, justru saat itulah Anelka dijuluki pemain ‘belalang’.

Sebab, sejak saat itu, Anelka telah membela 10 klub berbeda sepanjang kariernya. Ke-10 klub tersebut antara lain Liverpool, Manchester City, Bolton Wanderers, Chelsea, Shanghai Shenhua, Juventus, West Bromwich Albion, dan Mumbai FC.

1. Samuel Eto’o (13 Klub)

Eto’o bisa dikatakan sebagai salah satu pesepak bola Afrika tersukses yang pernah tampil dalam sejarah sepak bola. Pasalnya, Eto’o bisa dikatakan menjadi jaminan prestasi bagi setiap klub yang dibelanya.

Dengan fakta itu, wajar saja jika Eto’o akhirnya direkrut oleh banyak klub yang tersebar di Eropa. Eto’o pernah bermain untuk 13 klub, antara lain Real Madrid, Real Mallorca, Barcelona, ​​Inter Milan, Anzhi Makhachkala, Chelsea, Everton, dan Antalyaspor.

Leave a Comment