5 pemain legend yang comeback untuk Premier League

Ada beberapa pemain yang legendaris yang sudah memutuskan untuk comback lagi untuk kedua kali nya ke premier League.

Ilkay Gundogan kembali ke Manchester City dalam salah satu transfer paling mengejutkan di musim panas ini. Kabarnya, sang pemain akan didatangkan dengan status bebas transfer.

Gundogan pindah ke Barcelona pada tahun 2023 setelah membawa Man City meraih treble. Namun, situasi keuangan klub La Liga itu yang sedang bermasalah membuat sang gelandang akan meninggalkan Camp Nou.

BACA JUGA: 5 Rekrutan Baru yang Aksinya Dinantikan di Premier League 24/25

Melihat situasi ini, Man City langsung bergerak cepat untuk merundingkan kepindahan sang pemain ke Stadion Etihad. Pelatih Pep Guardiola bahkan telah memberikan lampu hijau untuk rencana tersebut.

Namun, Gundogan bukanlah pemain hebat pertama yang kembali ke Liga Inggris untuk kedua kalinya. Berikut lima pemain selain Gundogan yang pernah meninggalkan Liga Inggris dan kembali lagi kemudian.

Paul Pogba

Kembalinya Pogba ke Manchester United ditandai dengan kegembiraan luar biasa dan era baru pengumuman transfer yang rumit di media sosial.

Pemain Prancis itu akhirnya gagal mencapai performa gemilang yang sering ia tunjukkan di Juventus, tetapi ia bukanlah rekrutan yang sepenuhnya buruk bagi klub tersebut.

Didier Drogba

Drogba mengakhiri kariernya selama delapan tahun di Chelsea dengan sempurna pada tahun 2012, dengan mencetak gol penalti yang memenangkan Liga Champions di Munich.

Namun dua tahun kemudian, setelah menghabiskan waktu di Tiongkok dan Turki, ia memutuskan untuk kembali ke Stamford Bridge.

“Saya tidak dapat menolak kesempatan untuk bekerja sama dengan Jose [Mourinho] lagi,” katanya pada tahun 2014. “Semua orang tahu hubungan istimewa yang saya miliki dengan klub ini dan klub ini selalu terasa seperti rumah bagi saya.”

Sejak kembali ke Chelsea, Drogba telah tampil sebanyak 40 kali, mencetak tujuh gol di semua kompetisi.

Gareth Bale

Ketika Bale meninggalkan Tottenham untuk Real Madrid pada tahun 2013, ia melakukannya sebagai pemain termahal sepanjang masa.

Ia kembali dengan status pinjaman musim lalu dengan empat medali juara Liga Champions tetapi kurang mendapat publisitas di Santiago Bernabeu.

Kembalinya pemain Wales itu ke Tottenham pada tahun 2020 tentu tidak mengecewakan, mencetak 16 gol dalam 34 penampilan, meskipun musim itu menjadi musim yang tidak menentu bagi The Lilywhites.

Thierry Henry

Kepindahan Henry ke Barcelona pada musim panas 2007 sebagian besar tidak terduga.

Setelah membentuk trio yang menakutkan di Camp Nou bersama Samuel Eto’o dan Lionel Messi. Henry malah menandatangani kontrak baru tetapi pindah setahun kemudian.

Setelah akhirnya menemukan jalannya ke New York Red Bulls, Henry kembali ke Arsenal dengan status pinjaman selama dua bulan pada Januari 2012.

Kembalinya ke Liga Primer Inggris hanya sebentar, tetapi gol-golnya melawan Leeds United di Piala FA dan Sunderland di Liga Primer Inggris menjadikannya pemain ikonik.

Cristiano Ronaldo

Setelah berhasil lolos dari kejaran Manchester City, kembalinya Ronaldo ke Old Trafford disambut.

dengan berbagai reaksi dari para penggemar dan pengamat sepak bola.

Ronaldo langsung membuktikan bahwa dirinya masih tajam saat itu dengan mencetak dua gol. pada debut keduanya bersama Man United saat melawan Newcastle.

Pemain asal Portugal itu terus mencetak gol secara rutin, tetapi ia gagal memberikan suntikan semangat untuk meraih gelar. dan membuat Setan Merah berada dalam ketidakpastian pada November 2022.

Leave a Comment