5 Rekrutan Baru yang Aksinya Dinantikan di Premier League 24/25

Musim Liga Inggris 2024/2025 akan segera dimulai. Ada banyak rekrutan baru yang siap unjuk gigi bersama tim masing-masing.

Manchester City akan menjalani musim baru sebagai juara bertahan. Skuad asuhan Pep Guardiola akan berusaha mempertahankan gelar dan memperpanjang rentetan kemenangan menjadi lima musim berturut-turut.

BACA JUGA: 5 Pemain sayap kiri dari klub Barcelona

Pada musim baru ini, ada tiga tim promosi dari Championship. Mereka adalah Leicester City, Ipswich Town, dan pemenang final play-off, Southampton.

Pada bursa transfer musim panas ini, hampir semua tim Liga Inggris mendatangkan pemain baru. Mereka diharapkan dapat membantu timnya meraih hasil baik.

Ada beberapa rekrutan baru di Liga Inggris yang siap menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama tim barunya. Siapa saja mereka?

Berikut ini lima rekrutan baru Liga Inggris yang patut ditunggu aksinya.

1. Riccardo Calafiori (Arsenal)

Arsenal memenangi perburuan Riccardo Calafiori pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners merekrut Calafiori dari klub Serie A Bologna dengan kontrak jangka panjang.

Calafiori menjadi bintang bagi Italia di Euro 2024. Namun, masih belum jelas apakah pemain berusia 22 tahun itu akan langsung menjadi starter reguler di tim asuhan Mikel Arteta.

Arsenal sudah memiliki banyak bek tangguh di lini belakang. Kehadiran Calafiori diharapkan bisa membantu The Gunners mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris selama 21 tahun.

2. Dominic Solanke (Tottenham)

Setelah kehilangan Harry Kane musim lalu, Tottenham jelas membutuhkan striker yang haus gol. Spurs akhirnya mendatangkan Dominic Solanke dari Bournemouth dengan biaya yang mahal.

Solanke datang ke Tottenham dengan reputasi yang cukup bagus. Striker asal Inggris itu mampu mencetak 19 gol di Liga Inggris musim lalu.

Spurs berharap Solanke bisa membawa mereka kembali ke Liga Champions dan bahkan mungkin mengakhiri paceklik trofi selama 16 tahun. Para penjaga gawang harus mewaspadai Solanke.

3. Matthijs de Ligt (Manchester United)

Manchester United akhirnya berhasil mendatangkan Matthijs de Ligt dari Bayern Munich. Bek asal Belanda itu akan bereuni dengan Erik Ten Hag di Old Trafford.

Kehadiran De Ligt menjadi tambahan berharga bagi lini belakang Manchester United. Pasalnya, Setan Merah harus kehilangan bek barunya Leny Yoro selama beberapa bulan akibat cedera.

Karier De Ligt akhir-akhir ini memang tampak meredup. Namun, absennya Yoro membuat De Ligt berpeluang besar untuk menjadi bintang baru di Old Trafford.

4. Pedro Neto (Chelsea)

Chelsea telah mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Pedro Neto yang didatangkan dari sesama klub Liga Inggris Wolverhampton.

Neto akan menghadapi persaingan ketat di skuad gemuk Chelsea. Pemain sayap asal Portugal itu akan bersaing dengan Raheem Sterling, Mykhailo Mudryk, dan Noni Madueke di bawah asuhan Enzo Maresca.

Karier Neto sempat terhambat cedera sejak bergabung dengan Wolves pada 2019. Ia tampil apik musim lalu dengan mencetak tiga gol dan 11 assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi.

5. Niclas Fullkrug (West Ham)

West Ham cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil mendatangkan pemain internasional Jerman, Niclas Fullkrug dari Borussia Dortmund.

Fullkrug pernah memperkuat Werder Bremen, Nurnberg, Hannover, dan Dortmund sebelum pindah ke Inggris. Ia juga pernah mewakili Jerman di Euro 2024 kemarin.

Fullkrug mencetak 16 gol dalam satu musim di Borussia Dortmund hingga membawa mereka melaju ke final Liga Champions musim lalu. Kini, ketajaman Fullkrug sangat dinantikan di Liga Inggris.

Leave a Comment