5 Pemain sayap kiri dari klub Barcelona

Barcelona masih memburu pemain sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Posisi sayap kiri tetap menjadi prioritas mereka.

Musim panas ini Barcelona telah mendatangkan dua pemain. Mereka merekrut Pau Victor dari Girona dan Dani Olmo dari RB Leipzig.

Barcelona masih perlu membenahi lini serang mereka. Oleh karena itu, mereka ingin mendatangkan pemain sayap yang jago beroperasi di sisi kiri.

BACA JUGA: Borneo FC Kalahkan Semen Padang Dengan Score Meyakinkan

Barcelona belakangan ini gencar dikaitkan dengan sejumlah pemain sayap kiri papan atas. Ada kemungkinan salah satu dari mereka bisa saja datang ke klub sebelum bursa transfer ditutup.

Berikut lima pemain sayap kiri yang diincar Barcelona.

1. Nico Williams

Nico Williams menjadi incaran utama Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Mereka ingin menjodohkan Williams dengan Lamine Yamal.

Barcelona sudah berupaya mendatangkan bintang Athletic Bilbao tersebut. Akan tetapi, sang pemain menolak bergabung dengan klub Catalan tersebut.

Williams tampil sensasional sepanjang ajang Euro 2024. Ia berhasil membawa Spanyol keluar sebagai juara di Jerman.

2. Rafael Leao

Rafael Leao merupakan salah satu pemain sayap paling menarik di Eropa. Keahlian dan kecepatannya menjadi mimpi buruk bagi para bek lawan.

Di AC Milan, Leao telah berkembang menjadi pemain sayap kelas atas. Penampilannya yang mengesankan bersama Rossoneri telah menarik perhatian Barcelona.

Namun, kendala utamanya adalah finansial. Leao sangat mahal dan Milan tidak mungkin menerima tawaran di bawah 100 juta euro untuk pemain Portugal tersebut.

3. Federico Chiesa

Federico Chiesa bisa menjadi pilihan yang lebih layak secara finansial bagi Barcelona. Chiesa tidak lagi masuk dalam rencana Juventus dan dijual musim panas ini.

Chiesa merupakan pemain sayap yang dinamis. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki rekam jejak yang terbukti baik di level klub maupun internasional.

Namun, riwayat cedera Chiesa seharusnya menjadi perhatian Barcelona. Pemain internasional Italia tersebut absen dalam 11 pertandingan musim lalu karena lima cedera berbeda.

4. Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan nama yang baru-baru ini dikaitkan dengan Barcelona. Pemain depan Manchester United itu kabarnya masuk radar Blaugrana.

Rashford berpotensi menjadi pemain kelas dunia dan bisa bermain di beberapa posisi di lini depan. Namun, penampilannya bersama Manchester United cenderung tidak konsisten.

Rashford hanya mencetak delapan gol dalam lebih dari 40 pertandingan untuk Setan Merah musim lalu. Namun, tuntutan gaji Rashford kemungkinan akan sangat tinggi.

5. Kingsley Coman

Kingsley Coman merupakan pemain yang dikenal baik oleh pelatih kepala Barcelona saat ini, Hansi Flick. Mereka sebelumnya bekerja sama di Bayern Munich.

Coman telah menjadi tokoh kunci di Bayern. Pemain Prancis itu dikenal karena kecepatannya, kemampuan menggiring bola, dan kemampuannya mencetak gol dalam pertandingan besar.

Namun, Coman kabarnya bukan bagian dari rencana Vincent Kompany di Allianz Arena. Barcelona bisa saja membawanya ke Camp Nou untuk bersatu kembali dengan Flick.

Leave a Comment