Pemain Liga Pro Saudi yang nilai lebih tinggi dari Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah nama yang paling dikenal di Liga Pro Saudi, tetapi karena usianya yang semakin lanjut, ia bukanlah pemain paling berharga pada tahun 2024.

Saat tulisan ini dibuat, CR7 memiliki nilai pasar sebesar £12,8 juta yang menjadikannya pemain paling berharga ke-17 di Liga Pro Saudi.

BACA JUGA: Ada 3 Pemain yang Dijual Barcelona Bareng Neymar

Menggunakan angka yang disediakan oleh Transfermarkt, kami menemukan 16 pemain yang saat ini memiliki nilai pasar lebih tinggi dari Ronaldo.

Merih Demiral (£13,6 juta)

Bek asal Turki ini pernah bermain bersama Ronaldo saat masih di Juventus dan kini ia menjadi lawan Ronaldo di Al-Ahli.

Dengan nilai pasar sebesar £13,6 juta, pemain berusia 26 tahun ini juga memiliki nilai pasar yang sedikit lebih tinggi daripada CR7.

Marcelo Brozovic (£13,6 juta)

Sekarang menjadi rekan satu tim Ronaldo di Al-Nassr, nilai pasar Brozovic saat ini £800.000 lebih banyak dari superstar Portugal tersebut.

Mengingat Ronaldo delapan tahun lebih tua daripada pemain Kroasia itu, masuk akal jika valuasinya tidak seperti dulu lagi.

Renan Lodi (£15,3 juta)

Setelah menghabiskan hanya setengah musim bersama Marseille, Lodi pindah ke Al-Hilal Januari lalu dalam kesepakatan senilai hampir £20 juta.

Mengingat nilai pasarnya saat ini mencapai £15,3 juta,

Al-Hilal mungkin bersalah karena membayar sedikit lebih mahal untuk bek sayap asal Brasil tersebut.

Franck Kessie (£15,3 juta)

Pemain internasional Pantai Gading itu adalah salah satu pemain menonjol Al-Ahli musim lalu, setelah mencetak 10 gol sepanjang kompetisi.

Meskipun nilai pasarnya telah turun sejak meninggalkan Eropa, saat tulisan ini dibuat, ia dinilai £2,5 juta lebih mahal daripada Ronaldo.

Roger Ibanez (£17 juta)

Sejak pindah ke Arab Saudi, nilai pasar Ibanez telah turun hingga £8 juta. Mengingat ia terikat kontrak dengan Al-Ahli hingga 2027, ia mungkin tidak akan pindah dalam waktu dekat.

Aymeric Laporte (£17 juta)

Meskipun baru pindah ke Al-Nassr musim panas lalu, pemain internasional Spanyol itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub tersebut musim panas ini.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mengkritik liga di media dan kepindahan kembali ke Eropa mungkin akan terjadi bagi Laporte dalam waktu dekat.

Dengan Al-Nassr mencari biaya sekitar £17 juta untuk menjualnya, beberapa minggu terakhir jendela transfer bisa menjadi menarik.

Fabinho (£21,3 juta)

Al-Ittihad mengeluarkan dana sebesar £40 juta untuk mendatangkan Fabinho ke Arab Saudi musim panas lalu, yang jumlahnya hampir dua kali lipat dari nilai pasarnya saat ini.

Pemain asal Brasil ini cukup berguna di lingkungan barunya, tetapi dia belum berada di puncak kemampuannya lagi.

Gabri Veiga (£21,3 juta)

Dari para pemain yang pindah ke Arab Saudi musim panas lalu,

Veiga bisa dibilang menerima sorotan paling banyak karena ia baru berusia 21 tahun saat itu.

Toni Kroos menggambarkan pemindahan ini sebagai sesuatu yang ‘memalukan’ karena ia ingin melihat Veiga terus berkembang di Eropa.

Namun, dari sudut pandang Veiga, ia menerima kenaikan gaji yang besar untuk pindah ke Al-Ahli dan kita pasti akan melihatnya kembali ke Eropa suatu hari nanti.

Leave a Comment