Ada 3 Pemain yang Dijual Barcelona Bareng Neymar

Pemain yang berasal dari Brasil, Neymar pernah dijual oleh Barcelona pada musim panas 2017. Tapi dia bukan satu-satunya pemain yang di lepaskan pada klub barcelona pada musim itu.

Bintang dari brasil ini sudah menunjukan performa dia yang sangat mengesankan saat bermain di Santos. Klub Barcelona akhirnua bisa memboyongnya ke Camp Nou pada musim panas 2013.

Neymar pun membentuk trio penyerah MSN saat masih bermain bersama Lionel Messi dan Luis Saurez. Superstar asal Brasil ini pun berhasil membantu Blaugrana meraih treble pada musim panas 2014/2015.

BACA JUGA: 10 Pemain Sepak Bola Termahal Yang ada Didunia Tahun 2024

pada musim panas 2017, Klub barcelona memutuskan untuk menjual Nyemar ke PSG. Kepindahan Neymar ini memecahkan rekor transfer dunia yang bernilai 222 juta Euro.

Berikut ini ada beberapa pemain yang di jual oleh Barcelona bersamaan dengan Neymar pada 2017.

1. Cristian Tello

Cristian Tello juga sudah berhasil membuat tim utama Barcelona pada tahun 2011. Penyerang yang berasal dari Spanyol ini mencetak gol pada debutnya di Liga Champions saat mengalahkan Bayer Leverkusen 7-1 pada tahun 2012.

Tapi, Tello pun gagal menembus tim utama Barcelona karena dia kalah saing dengan Trio Messi, Luis, dan Neymar. Setelah itu dia di pinjamklan ke Porto dan Fiorentina, dan Dia juga pindah ke Real Betis pada tahun 2017.

Sekarang dia sudah berumur 32 tahun, dia sudah menjadi pemainn depan ini berstatus bebas ahen setelah satu musim di Arab Saudi bersama AL Fateh. Dia juga sebelumnya sudah menghabiskan lima tahun bersama Real Betis dan setengah tahun dia bersama Los Angeles FC.

2. Jeremy Mathieu

Setelah dia tampil sangat impresif di Valencia, Jeremy Mathieu juga bergabung dengan Barcelona dengan harga transfer sebesar 20 juta Euro pada tahun 2014 dan juga sudah memenangakan treble pada musim pertamanya di Camp Nou.

Tapi perannya di Barcelona juga berkurang dalam dua tahun berikutnya. Mathieu lalu di pindahkan ke Sporting Cp pada musim panas 2017 dengan pemain yang berstatus bebas transfer. Dia juga sudah bermain selama 41 pertandingan dengan semua kompetisi.

Mathieu juga sudah menghabiskan sisa kariernya dia waktu bermain di Portugal. tapi pemain yang berasal dari Spanyol ini tersebut pensiun pada tahun 2020. di usia 30 tahun, setelah dia mengalami cedera lutut yang tidak bisa di sembuhkan.

3. Jordi Masip

Jordi Masip masuk ke klub Barcelona pada musim panas 2014/2015 dan dia melakoni debut dia tersebut di tim utama pada Desember 2014. Tapi dia juga sudah mengahabiskan sebagian besarnya waktunya di klub sebagai penjaga gawang pilihan ketiga.

Tapi hal itu malah berubah ketika dia bergabung dengan Valladolid pada 2017. Kiper yang berasal dari spanyol ini mampu tampil reguler bersama squad dan mengahabsikan tujuh musim di Esradio Jose Zorrilla.

Dan sekarang dia sudah berumur 35 tahun. Masip juga sudah berstatus bebas kontrak setelah meninggalkan Klub pada musim panas ini. Dia juga sudah mencatat pertandingan sebanyak 200 pertandingan untuk Valladolid.

Leave a Comment