5 Kiper Yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi

Selain Chirstiano Ronaldo, Ada juga Lionel Messi yang sering membobol Gol gawang Kiper. Lionel messi biasanya di kenal sebagai mesin pencetak gol yang luar biasa ini.

BACA JUGA: Pemain Top yang harus pensiun di tahun 2024 pepe

Dia juga telah menaklukan banyak kiper dalam sepanjang karier dia miliki. Lionel Messi juga sudah memulai karier nya bersama Barcelona. Bintang asal Argentina ini kemudian banyak meraih kesuksesan selama bersergama Blaugrana.

Setelah dia tidak bisa lagi memperpanjang kontraknya di Klub Barcelona, Messi akan di pindahkan ke PSG. Messi yang sudah berusia 37 tahin ini sekarang akan berkarier di Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Dalam sepanjang sejarah karier yang di milikinya, Messi sudah pernah mencetak lebih dari 800 gol untuk klubnya dan negara nya, itu termasuk ke 672 gol untuk Barcelona.

Berikut ini ada beberapa Kiper yang paling sering dibobol oleh Lionel Messi.

1. Claudio Bravo

Caludio Bravo juga pernah satu tim dengan Lionel Messi selama dua tahun saja di Barcelona. Walaupun begitu, dia juga pernah berhadapan dengan sang bintang Argentina ini beberapa kesempatan.

Dalam catatan Bravo sudah mengadapi Messi dalam 21 pertandingan. Sembilan laga di antaranya terjadi di panggung Internasional Karena Argentina sering bermain melawan Chile.

Dalam 21 pertandingan tersebut. Bravo sudah kebobolan 15 gol yang di buat oleh Messi.

2. Andres Fernandez

Lionel Messi juga pernah berhadapan dengan Fernandez sebanyak sembilan kali. Akan tetapi Messi berhasil mencetak gol sebanyak 17 kali saat melawan kiper Levante tersebut.

Selama dia bermain di Spanyol, MEssi ini mencetak empat hat-trick melawan Fernandez. Itu juga termasuk satu pertandingan di mana dia mencetak empat gol melawannya pada tahun 2013.

3. Gorka Iraizoz

Gorka Irazoz merupakan pemain yang sial sudah pernah melawan Ronaldo dia juga pernah melawan Lionel Messi. Messi juga sering mencetak gol saat melawan Iraizoz.

Mereka berdua saling berhadapan sebanyak 27 kali di lapangan hijau. Messi ternyata sudah berhasil mencetak 18 Gol ke gawang Iraizoz selama kurun waktu tersebut.

Yang lebih hebatnya lagi. Messi juga berhasil mencetak lima gol tendangan bebas langsung melawan Iraizoz. Tendangan bebas itu lebih banyak dari pada dia melawan kiper lainnya.

4. Iker Casillas

Iker Casillas adalah kiper legend dari klub Real Madrid. Kiper yang berasal dari Spanyol ini pernah membela Los Blancos pada tahun 1999 sampai 2015 sebelum dia pindah ke Porto.

Dalam sepanjang sejarah kariernya, Dia termuask sangat sering melawan Messi terutama dalam pertandingan El Clasico.

Messi juga sudah pernah mencetak 18 gol saat melawan Casilla. Itu juga termasuk brace di semifinal Liga Champions 2010/2011.

5. Diego Alves

Digo Alves juga termasuk pemain yang sering kegogolan gol oleh Messi, dia sudah kebobolan 21 gol pada saat melawan Messi. Itu merupakan jumlah paling banyak di antara kiper lainnya dalam sejarah sepak bola.

Dalam seluruh total, Dia juga aling berhadapan dalam 17 kesempatan. Tapi, Alves sepertinya sangat tidak beruntung saat bertanding melawan La Pulga.

Leave a Comment