Pemain Top yang harus pensiun di tahun 2024 pepe

Semua orang ada masa nya sama seperti sepak bola, setiap pemain ada masanya untuk penius, tahun ini, tercatat banyak pemain Top yang memutuskan untuk penius dari sepak bola.

Pemain Pepe juga baru-baru ini memutuskan untuk gantung sepatu/pensiun pada tahun ini. Pepe akan mengakhiri karier nya sebagai pemain sepak bola pembela Portugal di Euro 2024.

BACA JUGA: 5 Mantan setim Christiano Ronaldo Yang Bebas Kontrak

Namun tidak hanya Pepe saja yang memutuskan untuk pensiun tahun ini, ada beberapa pemain yang akan penius dan akan menutup karier sepak bola mereka juga.

Berikut beberapa pemain top sepak bola yang akan pensiun pada tahun 2024 ini.

1. Pepe

pepe adalah pemain yang memiliki karier yang sangat luarbiasa. dia sudah berhasil memenangi tiga gelar liga Champions bersama Real Madrid, Piala Eropa bersama portugal, dan sejumlah trofi lainnya yang sudah di menangkan.

Selama dia berkarier selama 20 tahun, pepe juga akan pesiun usai membela Portugal di Euro 2024. Matan pemain porto ini memutuskan untuk pensiun pada usia 41 tahun.

2. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara juga akan mengumumkan pensiun dirinya dari sepak bola Liverpool menjadi klub terakhir yang di belanya.

Gelang satu ini sudah berusia 33 tahun itu banyak mengalami masalah cedera selama bermain di Liverpool.

Thago juga sudah mendapatkan pekerjana baru setelah nanti pensiun. Dia juga sekarang akan menjadi asisten pelatih Hansi Flick di Barcelona.

3. Toni Kroos

Toni Kroos juga belum lama ini akan pensiun dari dunia sepak bola setelah Jerman menelan kekalahan di perempatan Final Piala Eropa melawan Spanyol.

pemain di juga di anggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia sepak bola. Dia juga sudah memenangkan La Liga dan Liga Champions pada musim terakhirya di Real Madrid.

Selama berkarier juga dia sudah dilaporan sudah memenangkan banyak gelar. Tapi, kesuksean termasuk juga di La Liga, Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Dunia.

4. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci juga mengumumkan mei 2024 dia akan pensiun dalam sepak bola. Bonucci juga sudah memenangkan gelar Serie A di Juventus.

Mantan kapten dari timnas italia itu punya banyak koleksi yakni sembilan scudetto. Bonucci juga akan meninggal kan Juventus pada musim panas 2023.

Dia juga akan meneruskan karier nya di jJerman dengan bergabung di Union Berlin.

5. Ryan Bertrand

Ryan Bertrand juga akan memutuskan untuk pesius pada 2024 ini. Bertand akan pesiun di usia dia 34 tahun setelah dia setengah tahun menagnggur dan tak memiliki club.

Jika terhitung secara semua nya. Bertard juga sudah menjalanin 17 tahunkariernya sebagai pemain. Dalam waktu sebentar dia sudah memperkuat sejumlah klub seperti Chelsea, Aston Villa, hingga Southampton.

Leicester City akan menjadi klub terakhir untuk Ryan yang di bela bek kiri asal inggris ini. Dia juga sudah membela The Foxes selama satu musim juga tahun ini.

Leave a Comment