5 Striker Spanyol yang member Ac Milan sebelum Alvaro Morata

Alvaro Morata masih dikabarkan bakal segera pindah ke AC Milan. Jika benar, maka nama pria asal Spanyol tersebut akan diperpanjang dalam daftar striker Spanyol yang pernah membela Rossoneri.

Pemain depan Atletico Madrid ini memilih pergi ke San Siro setelah membela Timnas Spanyol di Euro 2024 kemarin. Milan pun telah mencapai kesepakatan seputar biaya transfer dengan Los Rojiblancos hingga mereka hanya perlu menebus klausul pembelian pria berusia 30 tahun tersebut.

BACA JUGA: Indonesia Juara Piala AFF U-19, Dapat Hadiah Rp 1 milliar

Sang kapten pun sudah terlihat melewati tes medis beberapa waktu lalu. Pergerakan Morata ke Milan nampaknya sudah “super dekat” diambil, jika dia sungguh-sungguh “mendarat” di San Siro, maka ia akan mengikuti jejak sejumlah striker Spanyol lainnya yang sudah bermain bagi Milan.

Ini adalah lima striker Spanyol yang “mencicipi” bermain untuk AC Milan sebelum sebelum Alvaro Morata.

1. Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu mencoba peruntungannya di Italia ketika ia bermain untuk AC Milan. Striker Spanyol itu membela klub pada paruh kedua musim 2016/2017. Deulofeu bergabung dengan Rossoneri dengan status pinjaman dari Everton.

Perannya di klub tersebut termasuk penampilan dalam 18 pertandingan, mencetak empat gol, dan membantu tiga gol.

Namun, Deulofeu tidak berkomitmen dengan klub untuk musim berikutnya. Pada musim panas, ia kembali ke Goodison Park sebelum dijual ke Barcelona.

2. Fernando Torres

Salah satu striker papan atas Premier League yang pernah bermain untuk AC Milan adalah Fernando Torres. Milan memutuskan mendatangkan Torres dengan status pinjaman dari Chelsea di jendela musim panas 2014. Torres bermain tidak begitu bagus di San Siro.

Dia tampil dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi dan hanya berhasil mencetak satu gol. Namun, Milan akhirnya memberikan kesempatan kedua Torres.

Pembelian Berat kemudian membeli Torres pada kontrak permanen pada Desember 2014 sebelum dipinjamkan ke peternakan Atletico Madrid.

3. Bojan Krkic

Bojan Krkic merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Setelah kesulitan mendapatkan tempat bermain di Camp Nou, Bojan pindah ke AS Roma.

Pada musim 2012/2023, Bojan sempat membela Milan dengan status pinjaman dari Roma. Namun, performa Bojan ketika berkarier di San Siro tidak cukup meyakinkan.

Bojan hanya mampu mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 27 penampilan bersama Milan. Bojan kemudian hijrah ke banyak klub sebelum akhirnya pensiun pada 2023.

4. Javi Moreno

Javi Moreno tampil impresif bersama Deportivo Alava es sepanjang musim 2000/2001. Moreno kemudian mendapat kesempatan untuk bergabung dengan AC Milan. Namun, penyerang asal Spanyol itu tidak mampu bersinar ketika memperkuat Milan.

Dengan persaingan striker top klub, seperti Filippo Inzaghi dan Andriy Shevchenko, Moreno hanya mampu mencetak dua gol dalam 16 pertandingan Serie A.

Moreno kemudian pulang kembali ke Spanyol setelah bergabung dengan Atletico Madrid pada musim berikutnya.

5. Jose Mari

Saat itu AC Milan membeli Jose Mari dari Atletico Madrid pada tahun 2000. Jose Mari adalah salah satu pemain “paling berbakat” di Spanyol dan merupakan pemain Seri A yang menjanjikan.

Milan melelang harga mahal, 19 juta euro untuk membeli Mari tahun itu. Namun, Mari tidak berfungsi penuh seperti yang diharapkan oleh Rossoneri.

Dalam 75 pertandingan, Mari hanya mencetak 14 gol untuk Milan di semua kompetisi. Jose Mari dipinjamkan kembali ke Atletico Madrid kemudian pada 2003 milan menjualnya ke Villarreal.

Leave a Comment